oleh

PSU di Minut Bertambah Jadi 9 TPS

Darul Halim.


METRO, Airmadidi – Pemilihan Suara Ulang (PSU) akan digelar serentak se-Sulut Sabtu (27/04/2019). Di Minahasa Utara (Minut) terjadi penambahan TPS yang akan melaksanakan PSU bertambah dari sebelumnya 7 TPS menjadi 9 TPS.

 

Menuru Komisioner KPU Minut Darul Halim, PSU akan dilaksanakan di 9 TPS di lima kecamatan. Masing-masing adalah dua TPS di Desa Gangga 2 Kecamatan Likupang Barat, satu TPS di Desa Wangurer dan satu TPS di Desa Wasian Kecamatan Likupang Selatan, satu TPS di Desa Serei Kecamatan Likupang Barat, dua TPS di Desa Lumpias Kecamatan Dimembe, satu TPS di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat dan satu TPS di Desa Mapanget Kecamatan Talawaan. Sebelumnya KPU mengungkapkan PSU hanya di empat kecamatan saya yaitu, Likupang Barat, Dimembe, Talawaan dan Kalawat. Namun terakhir ketambahan Likupang Selatan sebanyak 2 TPS.
Dari sembilan TPS tersebut hanya TPS di Desa Serei, satu TPS di Desa Gangga dan Desa Maumbi yang akan mencoblos lima surat suara. Untuk Desa Wangurer, Desa Wasian, satu TPS Desa Lumpias mendapat tiga kertas suara, masing-masing presiden dan wakil, DPR RI dan DPD. Sedangkan TPS yang akan mencoblos presiden dan wakil presiden saja adalah satu TPS di Desa Gangga, dan TPS di Desa Lumpias.


”Perlu kami sampaikan bahwa rekomendasi PSU tidak diterima KPU mentah-mentah. Tapi melewati tahapan, klarifikasi dan telaah. Jadi ada rekomendasi yang dibatalkan karena tidak memenuhi syarat, seperi di TPS 3 Desa Gangga 2,” jelas Halim.
Bahkan, Kamis (25/04/2019) seluruh penyelenggara PSU juga telah mengikuti Bimtek singkat. “Diharapkan pelaksanaan Sabtu nanti akan berjalan lancar,” pungkas Halim.(RAR)

 

Komentar