oleh

Target Nasden Minut Terpenuhi, Rumumpe Kandidat Pimdekab

Shintia Rumumpe dan Daniel Rumumpe.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Debut Partai Nasdem dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Minahasa Utara luar biasa. Target enam kursi di DPRD Minut nampaknya besar akan terpenuhi dari sebelumnya hanya 1 kursi saja.

Ketua Partai Nasdem Minut Vonnie Panambunan mengaku sangat bersyukur dengan hasil tersebut. “Puji Tuhan haleluya. Ini semua karena anugerah Tuhan Yesus,” tutur Panambunan.
Bahkan Panambunan juga berhasil membawa putra putrinya yaitu Daniel M Rumumpe dan kakaknya Shintia G Rumumpe merebut dua kursi untuk Nasdem.
Anggota DPRD Minut Frederik Runtuwene yang juga mantan Ketua Nasdem Minut mengakui target untuk DPRD Minut sebanyak enam kursi tercapai.
“Target Nasdem untuk meraih enam kursi DPRD Minut tercapai. Ini naik
600 persen dari satu kursi saat ini menjadi enam kursi,” tuturnya
dengan senyum puas. Dirinya juga mengakui Nasdem berpeluang untuk
menduduki kursi pimpinan DPRD (Pemdekab) Minut.

Sementara itu Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Minut William Luntungan mengakui secara resmi hasilnya masih menunggu dari KPU. Tetapi prediksi perolehan kursi Partai Nasdem Dapil 1: Shinthya G Rumumpe dan Fredrik Runtuwene. Dapil 2 : Poltje Sundalangi. Dapil 3 :Daniel Mathew
Rumumpe dan Decky Kantale. Dapil 4 : Meidy Kumaseh.
“Dari satu kursi menjadi enam kursi berarti naik 600 persen. Ini
lonjakan pencapaian yang luar biasa bagi Partai Nasdem. Dari satu
kursi, sekarang sudah bisa menjadi satu fraksi,” tandas Luntungan.

Luntungan juga mengakui Partai Nasdem berpeluang menduduki kursi
pimpinan dewan. “Dari prediksi Daniel Rumumpe sebagai peraih suara
terbanyak Nasdem harus diberi apresiasi sebagai kandidat pimpinan
dewan nanti,” ujarnya.
Sementrara Ketua Bapilu Partai Nasdem Minut Winovel Lotulung mengakui untuk menentukan siapa nanti yang akan duduk di kursi wakil ketua dewan mekanismenya diserahkan ke DPW. “Tetapi ada tiga kandidat yang bisa menduduki kursi pimpinan DPRD Minut nantinya yaitu Daniel Rumumpe, kemudian kakaknya Shintia Rumumpe dan Frederik Runtuwene,” pungkas Lotulung.(RAR)

Komentar