oleh

KPK Sebut Ada Hadiah Tas, Jam dan Perhiasan Berlian di Kasus OTT Bupati Talaud

Foto penangkapan Bupati Talaud oleh KPK yang beredar di masyarakat.

METRO, Manado– Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada METRO membenarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyuni Manalip, Selasa (30/4/2019).

Menurut dia, ada tim penindakan KPK yang ditugaskan ke Manado. Dimana ada dua orang dari daerah tersebut termasuk unsur Kepala Daerah, bupati Manalip yang di-OTT.

“Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor KPK di Jakarta,” tambah dia.

Kegiatan ini, kata Febry merupakan bagian dari rangkaian OTT yang dilakukan KPK sejak menjelang tengah malam Senin (29/4/2019) di Jakarta.

“Tim mengamankan empat orang pihak swasta di Jakarta dan saat ini sudah berada di kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan,” tandas Febry.

“Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah. Untuk saat ini, informasi ini dulu yang bisa disampaikan. KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Perkembangan proses ini lebih lanjut akan disampaikan pada Konferensi Pers di KPK,” tukas Febry.

Informasi yang beredar Manalip ditangkap dengan dugaan korupsi APBD Kabupaten Talaud tahun 2018. Ia ditangkap pukul 11.20 Wita, di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

Penangkapan dilaksanakan dengan mendapat pengamanan dari personil Brimob KI 4 DPP Iptu Dicky R Onthoni. (YSL)

Komentar