oleh

Dotulong: Sukses Pemilu, Sukses Kita Bersama

-Minsel & Mitra-55 views

Komisioner KPU Mitra.

 

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Tahapan Pemilihan Umum atau Pemilu, belum sampai pada endingnya. Masih ada penetapan calon terpilih yang mesti dilakukan, namun gambaran suksesnya hajatan politik lima tahunan tersebut, khususnya di Minahasa Tenggara (Mitra), sudah nampak terlihat.

Apresiasi bahkan sudah disampaikan sejumlah pihak. Wolter Dotulong SH dan kawan-kawan selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra, dianggap sukses menjalankan semua tahapan pemilu. “Bukan pemilu namanya kalau tidak dihiasi persoalan. Akan tetapi di Mitra, semua tahapan dapat dijalankan dengan baik, dan akhirnya Pemilu boleh berlangsung sukses,” ungkap sejumlah sumber.
Menariknya, derasnya apresiasi yang disampaikan, tak membuat Dotulong dkk melayang. Sebaliknya mereka justru merendah, dengan mengatakan, sukses pelaksanaan Pemilu di Mitra karena adanya kerjasama yang baik dari semua pihak. “Sukses pemilu ini, adalah sukses kita bersama. Kami tak dapat menjadikan ini sukses jika tidak ada bantuan dan kerjasama dari pihak lain,” ungkap Dotulong.

Dikatakannya, partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan serta memberikan hak pilih pada saat pencoblosan, menjadi faktor penting suksesnya ajang untuk memilih pemimpin bangsa ini. Selain itu, kinerja apik aparat kepolisian dan TNI serta Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam menjaga keamanan dan mensosialisasikan setiap tahapan Pemilu, juga tak kalah penting. “Begitupula dengan pihak Bawaslu serta teman-teman pers yang terus mengingatkan kami untuk menjalankan semua tahapan sesuai aturan, termasuk peserta Pemilu dalam hal ini Partai Politik beserta calon dan tim, dan tokoh agaman juga sudah berkontribusi positif dalam mensukseskan jalannya Pemilu,” tandas Dotulong.

Secara khusus Dotulong menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara mulai dari KPPS, PPS, PPK hingga seluruh personel dan staf KPU yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Akan tetapi, perlu juga diperhatikan semua penyelenggara, masih ada yang wajib dilakukan yakni menyampaikan laporan pertanggungjawaban khususnya keuangan. Sukses pemilu juga harus disertai dengan penyampaian laporan pertanggunjawaban terkait pelaksanaan dan pemanfaatan anggaran,” pungkas Dotulong.(ian)

Komentar