oleh

Toko Emas di Langowan Dibobol, Emas 15 Kg dan Uang Rp 200 Juta Raib

Polisi melakukan olah TKP
METRO, Tondano – Toko Emas Subur di Kompleks Pertokoan Langowan tepatnya di Desa Amongena II, Kecamatan Langowan Timur dibobol maling, Selasa (28/05/2019) subuh sekitar pukul 02.00 Wita. Kerugian yang dialami Halid Musa warga Kelurahan Kinali, Kecamatan Kawangkoan selaku pemilik Toko mencapai sekitar Rp 7,7 Miliar.
Pasalnya pelaku yang identitasnya belum diketahui identitasnya membawa kabur 15 Kg Emas dan uang Rp 200 Juta setelah berhasil membongkras brankas Toko.
Diperoleh informasi bahwa kejadian itu ketika toko dalam keadaan tertutup karena sudah menjelang subuh. Pemilik mengetahui informasi dari warga jika toko miliknya telah dibobol dan adanya pencurian. Para pelaku yang tak diketahui identitasnya masuk ke Toko dengan cara merusak gembok pintu depan.
Brankas dalam toko yang berisi perhiasan emas berupa cincin, gelang, kalung, buah kalung, anting, karabu dan logam emas dengan total berat sekitar 15 Kilogram telah terbuka. Bahkan ada juga uang Rp 200 Juta pun telah lenyap dari dalam brankas.
“Sedang proses penyilidikan oleh Satuan Reskrim Polres, dan kami dari Polsek ikut membantu serta mendampingi,” tukas Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kapolsek Langowan Iptu Mardy Tumanduk ketika dikonfirmasi.
Oleh karena itu dikatakan Tumanduk jika kini pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.
“Pelaku belum diketahui,” tambahnya.(cel)

Komentar