oleh

Baru 6 SKPD Pemkab Minut Daftarkan THL ke BPJS

-Minut & Bitung-118 views

Sosialisasi JKN-KIS untuk THL.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Hingga saat ini dari sekitar 36 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Minahasa Utara baru enam yang memasukan data tenaga harian lepas (THL) ke BPJS untuk mengurus JKN-KIS.

Hal ini terungkap dalam sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi tenaga harian lepas Kabupaten Minahasa Utara yang dibuka Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA, Rabu (26/06/2019) kemarin di atrium kantor bupati.

Diungkapkan Christina Kojongian dari  BPJS Kesehatan Cabang Manado, sampai saat ini belum semua satuan kerja memasukan data THL untuk mengurus JKN-KIS.

“Baru baru enam SKPD yang masukan data THL untuk didaftar JKN-KIS. Kami berharap SKPD lain juga segera memasukan data THL. Data yang masuk akan diverifikasi lagi,” tutur Kojongian. Dirinya juga mengakui belum semua PNS Pemkab Minut terdaftar dalam JKN-KIS.

Sekda ketika membuka kegiatan tersebut mengungkapkan jaminan kesehatan bagi THL sangat penting. “Pemkab Minut telah menganggarkan jaminan kesehatan untuk THL. Ini merupakan kepedulian bupati,” tutur Kuhu.

Sementara itu Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Styvi Watupongoh SIP mengungkapkan jumlah THL Pemkab Minut diperkirakan sekitar 1200. “Angka pastinya belum diketahui karena THL diangkat oleh masing-masing SKPD,” ungkap Watupongoh.(RAR)