oleh

DPRD Manado Kunker ke Bapenas

-Manado-43 views

Kunjungan kerja Komisi III di Bappenas Jakarta.


 



METRO, Manado- Komisi III DPRD kota Manado Kamis (27/06/2019) pagi, terbang ke Jakarta guna melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Jakarta. Kunker itu bertujuan masuknya Manado dalam daftar 10 kota Metropolitan.

“Kami ke jakarta berkonsultasi dan mencari tahu data apa saja dan kenapa Manado bisa masuk dalam 10 Kota Metropolitan. Rupanya itu adalah pencanangan untuk pembangunan Rumah Susun untuk menghemat ruang wilayah,” jelas Lineke Kotambunan Wakil Ketua Komisi III saat diwawancarai awak media lewat telepon selular Kamis (27/06/2019) kemarin.

Sebagai ibukota Sulawesi Utara, Manado dimasukkan dalam daftar karena memiliki akses yang cukup dekat dengan perbatasan filipina.

“Manado akan dicanangkan seperti Jakarta yang memiliki rumah-rumah susun, guna menghemat ruang. Itu direncanakan bakal disosialisasikan dari sekarang, karena rencana tata ruang wilayah sudah masuk jangka panjang untuk nasional,” tambahnya.

Dia juga menuturkan dalam pembahasan dengan pihak Bappenas, rencana tersebut sudah ada lokasi seperti di Mapanget. Dijelaskannya tinggal di rumah susun lebih efektif karena tidak perlu membersihkan halaman yang cukup luas.

Sementara untuk memenuhi itu semua, Bappenas masih menunggu kelengkapan persyarata seperti RTRW dari Kota Manado yang hingga kini belum ada kejelasan.(int)