oleh

Bupati Boyong Toga dan Pejabat ke Betlehem

Bupati Minut bertemu Walikota Betlehem.

 

 

 


METRO, Airmadidi – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan sejak pekan lalu memboyong sejumlah tokoh agama (toga) dan pejabat ke Betlehem dan Turki.

Dalam kunjungannya ke daerah Timur Tengah ini  Bupati VAP bertemu dengan Walikota Beit Sahour, Jehad Khair. Bupati Panambunan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota di Betlehem yang telah menerima bupati dan rombongan dengan baik. Dirinya berharap kunjungan ini akan menambah berkat rohani dan pengembangan pariwisata Minut. Bupati juga mengundang Walikota Khair untuk mengunjungi Minut.
Dalam kunjungan untuk memenuhi undangan pemerintah kota Betlehem ini, Bupati turut memboyong sejumlah pejabat dan tokoh agama. Kunjungan religius ke Timur Tengah ini juga dalam rangka studi komparasi wisata religius serta pertukaran pelajar untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan serta budaya antar daerah.
Lebih lanjut Bupati berharap kunjugan bersama tokoh agama di sejumlah tempat wisata religius ini mendapat tanggapan positif publik. “Karya Tuhan sungguh luar biasa. Apa yang dicatat di kitab suci itu memang ada dan telah menjadi bagian peradaban dunia serta menjadi sejarah emas di era milenial modern ini,” tutur Panambunan seraya menambahkan dirinya juga termotivasi untuk mengembangkan pariwisata di Minut sebagai lokasi tujuan pariwisata dunia.


Sementara Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu SH dikonfirmasi mengaku tidak tahu mengenai adanya sejumlah pejabat Pemkab Minut yang ikut keluar negeri bersama bupati. “Coba tanya ke BKPP saja, saya tidak tahu,” singkatnya.

Diketahui di Airmadidi memiliki objek wisata Kaki Dian. Namun sampai saat ini tidak banyak membantu mendongkak pemasukan pariwisata.(RAR)