oleh

Kejuaraan Gateball Siap Digelar di Manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (kiri) dan Kadispora Laurens Umboh (kanan)

METRO, Manado- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Manado menggelar Kejuaraan Gateball.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Laurens Umboh Umboh, kejuaraan akan diikuti oleh tim gateball se-Kota Manado dan dilaksanakan di Lapangan Gateball Paniki Sports Paniki Atas, Kecamatan Mapanget.

“Pembukaan Jumat (28/6), sedangkan kejuaraannya kalau tidak salah digelar sampai Minggu (30/6/2019),” ujar Umboh.

Kadispora mengatakan meskipun tergolong baru, namun perkembangan gateball cukup pesat bahkan telah menghasilkan atlit-atlit dari Manado yang berpretasi pada kejuaraan di luar daerah Sulut.

“Kejuaraan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya Pemkot Manado lewat Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk mengembangkan dunia olahraga di Kota Manado khususnya olahraga gateball,” kata dia.
Selain menjaring atlet potensial, kejuaraan ini kata Umboh untuk mempersiapan tim-tim gateball Manado yang akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2019 pada Oktober nanti.

“Kejuaraan ini juga sebagai sarana untuk menjaring dan mempersiapkan atlet-atlet handal jelang Porprov nanti,” tandas Umboh.
Rey