oleh

PDIP Buka Pintu Koalisi dengan Gerindra di Tomohon

Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua DPD Partai Gerindra, Wenny Lumentut yang sering terlihat bersama dalam berbagai kesempatan.

METRO, Manado- Target memenangkan seluruh Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)  2020, tengah diupayakan oleh PDI Perjuangan (PDIP). Pintu koalisi pun dibuka bagi partai politik (Parpol) manapun yang ingin bergabung. Salah satunya untuk Pemilukada Kota Tomohon.

Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey menyatakan bahwa partainya terbuka bagi parpol manapun.

“Siapapun yang cocok dalam perjuangan memajukan masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Tomohon, kami terbuka,” kata Olly kepada wartawan usai membawakan materi pada acara Pembekalan dan Pengarahan Caleg PDIP terpilih tingkat DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/kota di hotel Gran Puri Manado, Kamis (15/8/2019) sore.

Sebagai syarat, parpol atau figur yang ingin bergabung dengan PDIP harus solid bersama-sama berjuang untuk rakyat.

Sedangkan untuk figur Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut yang disebut-sebut akan maju ke Pemilukada Tomohon berkoalisi dengan PDIP, Olly antusias.

“Bisa saja pak Wenny berkoalisi bersama PDIP,” tegasnya.

Seperti diketahui, untuk Pemilukada Kota Tomohon, nama Wenny Lumentut kerap dipasangkan dengan First Lady Sulut, Ny Ritha Dondokambey-Tamuntuan. Ada juga yang dipasangkang dengan Sherly Tamuntuan, kakak kandung Ny Ritha.

Lumentut yang ditanyai wartawan soal kesiapan dirinya maju ke Pemilukada Tomohon, menyatakan bakal maju jika didukung masyarakat.

“Kalau didukung masyarakat, harus siap,” tegas Wakil ketua DPRD Sulut itu. (YSL)