oleh

Palandi: Mana Buktinya Lahan Sudah Dibayar?

Chresto Palandi.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Kendati DPRD Minahasa Utara menolak menganggarkan ganti rugi lahan perkantoran Pemkab Minut yang diyakini sudah dibayar. Namun pihak Pemkab Minut justru bersikeras kalau lahan yang sudah bertahun-tahun berdiri bangunan perkantoran belum dibayar.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi mengungkapkan tidak ada bukti kalau sudah ada ganti rugi lahan. “Memang banyak yang mengatakan lahan-lahan ini sudah dibayar dan jadi aset Pemkab Minut. Tetapi mana buktinya kalau sudah dibayar kepada keluarganya ibu Bupati Vonnie Panmabunan?” tukas Palandi.

Lanjutnya sudah dicek di bagian aset tidak ada semua bukti-buktinya. Termasuk kantor Dewan juga belum.

Sementara itu Inspektur Pemkab Minut Umbase Mayuntu juga menepis kalau lahan tersebut sudah masuk dalam aset Pemkab Minut.

“Di sistem informasi daerah yang berada di Dinas Keuangan sudah kita cek dan kami tidak mendapati data-data terkait adanya transaksi atau pembayaran aset berupa lahan yang sedang beredar ramai sekarang, selain lahan sekitar 5 hektar,” tutur Mayuntu.
Menurutnya dokumen transaksi lahan yang beredar itu pernah dirinya lihat.
“Tetapi di situ saya tak mendapati ada tanda tangan dari otoritas pemerintah setempat sebagai pihak yang berwenang,” tukas Mayuntu.(RAR)