oleh

DPRD Minut Curigai Data Simda Aset Dihapus

Denny Sompie.

 


METRO, Airmadidi – Hingga rapat paripurna terkahir DPRD Minahasa Utara periode 2014-2019, APBD perubahan 2019 belum juga diketuk. Paslanya anggaran untuk pembayaran ganti rugi lahan sebesar Rp 30 miliar belum ada titik terang.

Bahkan belakangan muncul pertanyaan terkait dugaan hilangnya data aset tanah Pemkab Minut dari Sistem Informasi Managemen Daerah (Simda).
Legislator Minut Denny Sompie mempertanyakan siapa oknum dibalik hilangnya data aset dalam Simda Pemkab Minut itu?


“Setahu saya dalam buku aset lahan Pemkab Minut itu sudah tercatat, sebab buku aset itu diprint berdasarkan Simda aset sehingga dimiliki oleh dewan. Ini kan aneh kalau sekarang disebutkan data aset tersebut di Simda sudah tidak ada. Sudah pasti ini ada oknum yang sengaja menghapus data aset lahan di dalam Simda Pemkab Minut yang ada,” tukas Sompie, kepada sejumlah awak media, Senin (02/09/2019).


Menurutnya harus ditelusuri lebih jauh, sebab diduga ada unsur kesengajaan menghapus data aset lahan Pemkab Minut di Simda. “Ini bisa masuk sebagai kejahatan siber (cyber crime), sudah pasti ada hukumannya terhadap kejahatan ini. Karena berbicara Simda itu merupakan informasi managemen pemerintah daerah, yang harus dijaga sejumlah data-data Pemda,” tukas anggota Badan Anggaran DPRD Minut ini.(RAR)