oleh

AD, NVB dan AL Calon Pimpinan DPRD Manado

Penetapan 3 Pimdekot Definitif Tunggu SK Gubernur

METRO, Manado- Usai sudah penantian nama pemegang jabatan Pimpinan Dewan Kota (Pimdekot) Manado periode 2019-2024. Pasalnya, Senin (09/09/2019) melalui rapat Paripurna penetapan calon pimpinan definitif DPRD Manado, tiga nama dari Partai PDI-P, Demokrat dan Nasdem telah dibacakan menurut surat masuk ke Sekretariat DPRD dari masing-masing Partai.

Rapat yang dipimpin oleh pimpinan DPRD sementara Altje Dondokambey dan wakil ketua sementara Nortje Van Bone, memberikan kesempatan pada Sekretaris Dewan Steven Rende untuk membacakan surat-surat yang masuk.

Sekwan DRPD saat membacakan surat masuk

Dari surat-surat yang masuk, pertama dibacakan surat dari PDIP Kota Manado bernomor 009/2019 dengan melampirkan surat keputusan DPP PDIP tentang pengesahkan dan penetapkan Aaltje Dondokambey (AD) sebagai ketua dewan Kota Manado.

Kedua DPC Demokrat Kota Manado nomor 24/DPC-demokrat/VIII/2019 tertanggal 9 September 2019 terlampir surat keputusan DPP Demokrat yang menetapkan Noortje Van Bone wakil ketua DPRD Manado.

Ketiga dari DPD Nasdem Kota Manado nomor 23/2019 dan surat DPW Nasdem serta terlampir surat keputusan DPP Nasdem direkomendasikan Adrey Laikun  sebagai wakil ketua dewan Kota Manado.

Rapat Paripurna DPRD Manado menetapkan calon pimpinan definitif

Sementara itu usai rapat paripurna, Sekretaris DPRD Kota Manado, melalui Kabag persidangan dan perundangan undangan DPRD Manado, Novly Siwy mengatakan, setelah ini berita acara akan disampaikan kepada Gubernur Sulut melalui Walikota Manado.

“Besok dikirim. Selanjutnya tinggal menunggu diterbitkan surat keputusan dari Gubernur untuk peresmian pimpinan DPRD Kota Manado lewat paripurna yang akan dituntun ketua pengadilan Manado. Ya mudah-mudahan tidak terlalu. Kan lebih cepat lebih baik,” jelasnya.(into)