oleh

Rurubua : Orientasi Mensinergitaskan Sesama Anggota Dewan

METRO, Manado- Orientasi anggota DPRD kota Manado masa bakti 2019-2024 sudah dimulai Rabu (11/09/2019) kemarin siang di Swiss Bell Hotel. Orientasi itu bertujuan memberi materi tentang tugas dan fungsi dari para wakil rakyat.

Lewat orientasi tersebut Srikandi asal PSI juga legislator asal dapil Singkil-Mapanget Jurani Rurubua menerangan, peran penting kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari itu. Menurutnya selain pendalaman akan tugas, orientasi juga diharapkannya bisa mensinergiskan peran sesama anggota Dewan.

“Saya berharap nanti pasca orientasi ini, sinergitas antar sesama anggota dewan bisa terbentuk, hingga mampu memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat, selain itu orientasi juga wajib diikuti semua anggota dewan, karena disana ada kewajiban moral,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan pentingnya tiap anggota dewan mengikuti orientasi tersebut, karena dari 40 Legislator terpilih berasal dari latar belakang berbeda-beda baik dari segi pengalaman, pendidikan serta pekerjaan.

“Di orientasi kan nanti kami akan dibekali ilmu pemerintahan, tugas pokok dan fungsi anggota dewan, bahkan bisa meningkatkan semangat pengabdian pada bangsa dan negara, karena salah satu materi yg saya liat juga adalah materi wawasan kebangsaan NKRI,” jelasnya.

Ditambahkannya, segala informasi yang didapatkan lewat orientasi bisa menambah pengetahuan yang ada, terlebih baginya anggota dewan lama bisa saja memberikan informasi-informasi tambahan, sama seperti anggota dewan baru memberikan warna baru untuk periode kepemimpinan ini.(into)