oleh

239 Atlet Perebutkan Total Hadiah Rp 330 Juta

GOR Arie Lasut tempat pelaksanaan Sirnas Sulut Open

SEBANYAK 239 atlet dari berbagai klub di penjuru tanah air akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 330 Juta pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Sulawesi Utara (Sulut) Open 2019, yang akan berlangsung di GOR Arie Lasut, Kayuwatu Manado, 23-27 September 2019.

Di turnamen ini akan mempertandingkan empat kelompok usia. Yaitu Pemula atau usia di bawah 15 tahun, remaja atau usia di bawah 17 tahun, taruna atau usia di bawah 19 tahun, dan dewasa atau kelas usia bebas. Dari empat kelompok usia tersebut masing-masing akan memperebutkan lima gelar juara, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

“Persiapan untuk sirnas Manado sudah mencapai 80%, kami juga sudah menyiapkan berbagai alat untuk listrik yang tidak mudah padam dan cek lapangan selalu dipantau terus. Barusan saya juga sudah rapat untuk menyelesaikan yang belum selesai. Sejauh ini kita siap menyukseskan Djarum Sirnas seri ke tujuh ini”. Ujar ketua Pelaksana Djarum Sirkuit Nasional Steven Supit.

“Kami juga berharap dengan terselenggaranya kejuaraan djarum sirnas ini, minat anak-anak muda asli Sulawesi Utara bisa bertambah dan tidak menutup kemungkinan salah satu atlet yang berlaga di sirnas ini akan bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, karna untuk sekarang hanya bulutangkislah yang bisa menyumbangkan medali emas di olimpiade,” katanya.

Di luar dari persiapan panitia yang selalu mempersembahkan yang terbaik, para atlet pun gencar mempersiapkan dalam latihannya, tak terkecuali pebulutangkis tunggal taruna putri Irdina Naurah Mirza dari PB. Djarum, Kudus. Ia sempat absen di Sirnas Nusa Tenggara Barat, karena masalah jadwal turnamen yang sangat padat.(dni)