Kejurnas Pacuan Kuda Seri II Piala Presiden, Sulut Loloskan 15 Kuda

Babak penyisihan Kejurnas Pacuan Kuda Seri 2 di Salatiga

KENDATI harus kehilangan kuda-kuda terbaik karena mengalami cedera menjelang babak penyisihan Kejuraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda Seri II Piala Presiden Tahun 2019, Minggu (22/09), tapi Pengprov Pordasi Sulut masih mampu meloloskan 15 kuda di babak final, yang dijadwalkan berlangsung, pekan depan.

Informasi yang diperoleh dari Wakil Sekretaris Pengprov Pordasi Sulut, Chress Sondakh, menjelang babak penyisihan di Gelanggang Pacuan Kuda, Tegalwanton, Salatiga, Jawa Tengah, nasib buruk dialami Tim Pordasi Sulut setelah lima kuda andalan diantaranya Sukma Nagari, Madania Tonsea dan Kartika Nagari mengalami cedera saat menjalani latihan.

Baca Juga :  Kontingen Pordasi Sulut Tampil Perkasa

Akibat nasib buruk tersebut, Pordasi Sulut hanya bisa mengikutsertakan 16 kuda dari 21 kuda pacu yang telah dipersiapkan sebelumnya. “Cederanya kuda pacu andalan Sulut tersebut di luar dugaan karena pada saat kedatangan kondisi kuda-kuda pacu tersebut dalam kondisi yang prima,” ujar Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut, Ferry Wowor.

“Pada saat seleksi pembentukan Tim Pordasi Sulut menghadapi Kejurnas Pacuan Kuda Seri II Piala Presiden tahun 2019 dan menuju Salatiga kuda-kuda pacu tersebut sangat baik dan bahkan siap bertanding. Namun pada saat latihan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dimana kuda-kuda pacu tersebut cedera,” kata Wowor.

Baca Juga :  Sulut Kirim Sembilan Atlet Ikut Kejurnas Pencak Silat Antar PPLP di Makassar

Ditambahkan Wowor, terlepas dari cedera kuda-kuda pacu andalan namun kepada Tim Pordasi Sulut, ia menginstruksikan untuk tampil semangat. “Berkat semangat dari para pelatih dan joki akhirnya Tim Pordasi Sulut yang menurunkan 16 kuda dari 10 kelas yang dipertandingkan, berhasil meloloskan 15 kuda pacu di babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2019 nanti,” tambahnya.(dni)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru