oleh

Imba Akui Komunikasi Politik Golkar-Nasdem Sangat Baik

Imba dan istri Ny Irawati Rogi-Saleh Aer saat menghadiri acara Kumaus atas meninggalnya adik kandung Kompemwil Partai Nasdem Sulut, Felly Runtuwene, di Kawangkoan Bawah. (Foto ist FB Ronald Mapaliey)

METRO, Manado– Jimmy Rimba Rogi akan mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Manado di Partai Nasional Demokrat (NasDem), Selasa (10/12/2019) siang besok. Selain itu, ia juga akan mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN).

Imba, demikian sapaan akrab Rogi mengatakan bahwa ia tidak mengundang massa pendukung mendampinginya mendaftar.

“Tapi jika warga ingin mengantar saya, saya tidak bisa menolak,” ujar Imba kepada wartawan, Senin (9/12/2019) sore.

Terkait rencana koalisi Partai Golkar dan Partai NasDem secara menyuluruh di Pemilukada Kabupaten/kota, termasuk Manado, Imba memilih tak berkomentar banyak.

“Saya bukan ketua partai, jadi tidak bisa berkomentar banyak. Tapi memang Golkar butuh berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan calon di Manado,” ujar Imba.

Ia tidak membantah terus melakukan komunikasi politik dengan Partai NasDem terkait Pemilukada Kota Manado.

“Komunikasinya terjalin baik. Begitu juga dengan partai-partai politik yang lain,” tandas mantan Walikota Manado periode 2005-2010 itu.

Seperti pernah diberitakan, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Euginia Paruntu saat mendaftar sebagai bakal calon Gubernur di Sekretariat Partai NasDem, 29 November 2019 lalu menyatakan jika Golkar dan Partai NasDem berkoalisi di tingkat propinsi, maka koalisi akan berlaku hingga kabupaten/kota.

“Seluruh tingkatan akan berlaku,” singkat CEP kepada wartawan saat itu. (YSL)