oleh

GM PLN Suluttenggo Jalankan Inspeksi Jelang Pergantian Tahun

METRO, Manado- General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki melakukan kunjungan ke control room dispatcher Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Suluttenggo, pada Kamis (31/12).

Kunjungan ini untuk memastikan keandalan pasokan dan pelayanan listrik pada sistem Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, jelang malam pergantian tahun.

Sistem kelistrikan interkoneksi Sulawesi Utara – Gorontalo diperkirakan memiliki cadangan daya hingga mencapai 168 Mega Watt (MW). Daya mampu pembangkitan sebesar 555 MW dan perkiraan beban puncak 387 MW. Sedangkan sistem kelistrikan Sulawesi Tengah saat ini juga memiliki cadangan daya mencapai 64 MW, dengan daya mampu sebesar 199 MW dan perkiraan beban puncak 135 MW.

Dijelaskan Leo, khusus malam pergantian tahun, PLN menyiapkan 152 posko siaga, disiapkan 70 unit genset, 51 unit gardu bergerak, 9 unit UPS dan sarana pendukung 178 unit kendaraan roda empat, 237 kendaraan roda dua untuk operasional.

“Personil yang standby 2.323 orang petugas yang terdiri dari piket pimpinan, piket pengawas dan piket pelaksana, khusus memonitor dan menjaga keandalan sistim kelistrikan di wilayah kerja PLN Suluttenggo,” tutur Leo.

Dalam kunjungan tersebut, Leo didampingi jajaran Manajemen PLN UIW Suluttenggo, Senior Manager Distribusi, Diksi Erfani Umar, Senior Manager Perencanaan Juli S Sasmiharto, Senior Manager Keuangan Oky Zulsjahmi serta Senior Manager SDM & Umum Galih Chrissetyo serta Manajer UP2D Suluttenggo, Petrus Irwan.

Leo menambahkan, kunjungan ini merupakan komitmen PLN UIW Suluttenggo untuk mengetahui kesiapan dan memberikan dukungan moril kepada pasukan PLN dalam melaksanakan tugas menjaga pasokan listrik selama libur natal dan Tahun Baru 2021.

“PLN menghimbau masyarakat untuk mengetahui kondisi kelistrikan dan pengaduan gangguan dapat menghubungi secara langsung melalui contact center 123 dan aplikasi New PLN Mobile, yang menjadi menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan,” ujar Leo.

Saat ini, kata Leo PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

“PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech,” tukas Leo.(71)

Komentar