870 Peserta CPNS Minut Lolos SKD, 462 Bakal Tersingkir

BAGI Ke :

Para peserta menjalani pemeriksaan sebelum masuk ruangan tes.

METRO, Airmadidi- Sebanyak 870 orang yang lolos passing grade dari 2146 peserta yang ikut seleksi kompetensi dasar (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Minahasa Utara. Namun hanya 408 peserta rangking 1 hingga 3 saja yang akan ikut dalam tahaps yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sekretaris panitia seleksi CPNS Minut Styvi Watupongoh SIP, mengungkapkan tahapan SKD sudah selesai dilaksanakan dalam dua hari 11 hingga 12 Februari.

Baca Juga :  Rugikan Negara Rp 646,8 Juta, Oknum Direktur Diserahkan ke Kejati Malut

“Dari 2226 peserta yang terdaftar ternyata hanya 2146 yang mengikuti SKD itu. Sedangkan 80 peserta tidak ikut dan dinyatakan gugur,” ungkap Watupongoh yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Minut ini, Kamis (13/02/2020).

Lanjutnya dari 2146 peserta yang ikut SKD setelah hasilnya dilakukan passing grade ternyata hanya 870 peserta yang lolos.

Baca Juga :  Jembatan Kuwil Berbanderol Rp 17,8 M Diresmikan

“Namun ke 870 peserta yang lolos passing grade itu tidak semuanya akan ikut SKB. Sesuai aturannya yang akan lolos ikut SKB yaitu sesuai passing grade rangking 1 sampai rangking 3 tiap-tiap formasi. Untuk CPNS 2020 ini Pemkab Minut ada 136 formasi, kalau tiap formasi ada tiga berarti hanya 408 peserta yang lolos SKD akan ikut SKB nantinya,” jelas Kaban, seraya menambahkan dengan demikian ada 462 peserta lagi yang akan tersingkir.

Baca Juga :  Tetty Paruntu Puji Rakerda Golkar Minut

Menurut Watupongoh, untuk pelaksanaan SKB diperkirakan akhir Maret atau awal April nanti. Diakuinya untuk pelaksanaan SKD memang dilakukan secara ketat. Dimana sebelum masuk ruangan tes, semua peserta diperiksa dan hanya diperkenankan membawa kartu peserta tes dan KTP. “Pelaksanaan SKD selama delapan sesi dalam dua hari berjalan aman dan lancer,” pungkas Watupongoh.(RAR)