oleh

Lansia Airmadiri Tewas di Rumahnya

Basarnas mengevakuasi korban.

METRO, Airmadidi – Sesosok mayat yang teridentifikasi sebagai lelaki Samuel Alexsander Thene (63) warga Kelurahan Airmadidi  Atas Lingkungan IV Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara ditemukan tewas dalam keadaan mulai membusuk di dalam rumahnya, Kamis (13/02/2020) sekitar pukul 10.00  WITA.

Sebagaimana informasi yang dirangkum lelaki yang merupakan pensiunankepala BNI ini pertama kali ditemukan oleh lelaki Trendi Pantouw (30) warga yang sama. Ketika itu Trendi datang berkunjung di rumah korban.

Saat tiba di depan rumah korban dirinya melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. Trendi pun masuk ke dalam rumah namun menemukan korban sudah tergeletak di depan pintu kamar dalam keadaan tak bernyawa. Saat ditemukan korban korban dalam posisi terlentang dengan tubuh membengkak dan sudah berbau busuk. Trendi ketika itu langsung menghubungi pemerintah setempat dalam hal ini kepala lingkungan IV yaitu Johanis Hakiang.

Sementara itu Zainal Siran (60) juga warga setempat mengakui sudah seminggu korban sudah tidak kelihatan di rumah maupun bersama – sama dengan tetangga.

Korban kemudian dievakuasi oleh tim Basarnas ke Rumah Sakit Hermana Lembean untuk dilakukan pemeriksaan luar.

“Setelah menerima laporan ini Basarnas Manado langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi, dengan penemuan mayat ini. Tim Basarnas dibantu Polsek Airmadidi kemudian mengevakuasi korban ke RS Hermana Lembean untuk dilakukan visum,” ungkap Kepala Seksi Operasi Basarnas Manado Jendry S Paendong.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK melalui Kapolsek Airmadidi Iptu Stenly Rambing ketika dikonfirmasi mengungkapkan sesuai keterangan keluarga diduga korban meninggal karena sakit.

“Pihak keluarga korban menolak untuk melakukan otopsi mayat dan membuat surat pernyataan Diperkirakan korban sudah sekitar lima hari meninggal,” tutur Kapolsek.

Lanjut Rambing, menurut keterangan warga sekitar korban selama ini tinggal sendiri karena sudah lama pisah dengan istrinya.(RAR)

Terkait