Kecamatan Airmadidi Prioritaskan Pelebaran Jalan Utama

BAGI Ke :

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Airmadidi.

METRO, Airmadidi- Pelebaran jalan utama Sukur-Airmadidi Atas menjadi usulan prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Airmadidi yang dilaksanakan Rabu (12/02/2020) di aula Kantor Camat Airmadidi.

Kegiatan Musrenbang tersebut dibuka oleh Sekda Ir Jemmy H Kuhu MA didampingi Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan, Camat Airmadidi Vicky Luntungan itu juga dihadiri legislator DPRD Minut dari Airmadidi diantaranya Olivia Mantiri, Joseph Dengah dan Jerry Umboh.

Pada kesempatan itu Wolajan mengingatkan usulan pembangunan tentunya sejalan dan mendukung L visi dan misi bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

Kaban juga memaparkan isu strategis yang diantaranya Stunting (perbaikan sistem kesehatan, pendidikan, serta pangan dan gizi).  Serta infrastruktur jalan, jembatan, waduk, irigasi, sanitasi dan air minum.

Wolajan juga mengungkapkan prioritas pembangunan yang terdiri dari penurunan kemiskinan dan pengangguran. Peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan. Peningkatan infrastruktur. Peningkatan ketahanan pangan, dan produksi pertanian berbasis agribisnis. Pengbangan industri yang berdaya saing. Pembangunan daya tarik dan destinasi pariwisata. Serta revolusi mental dan reformasi birokrasi.

Kepada wartawan Wolajan mengakui ditargetkan Februari ini Musrenbang 10 Kecamatan bisa selesai. “Sekarang sudah enam kecamatan, tinggal empat kecamatan lagi yang akan melaksanakan,” tutur Kaban.

Sementara Camat Vicky Luntungan mengungkapkan dalam musrenbang tersebut usulan prioritas yaitu pelebaran jalan utama dari Kelurahan Sukur sampai Kelurahan Airmadidi Atas.

“Usulan pelebaran jalan ini sangat wajar dan mendasar karena Airmadidi sebagai ibu kota kabupaten Minahasa Utara. Selain itu ada usulan diantaranya jalan produksi, paving jalan, bor air dan pembangunan kantor kecamatan,” papar Luntungan.

Menurutnya pembangunan atau rehab kantor camat ini wajar karena Kecamatan Airmadidi sebagai ibukota kabupaten. Kenyataannyan juga kantor camat Airmadidi saat ini rawan banjir yang merupakan luapan air dari jalan.(RAR)

Baca Juga :  50 Pejabat Pemkab Minut Teken Pakta Integritas