Bantuan Material Bangunan WAO Kritikan bagi Pemerintah

BAGI Ke :

Christian Yokung, pembina WAO saat menyerahkan bantuan material bangunan bagi korban bencana desa lebo

METRO- Wadah Asosiasi Online (WAO) belum lama ini langsung aktion berikan bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Lebo, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Diketahui korban bencana alam diawal tahun 2020 ini mengalami kerugian material yang cukup banyak akibat banjir bandang, sedikitnya puluhan rumah di dusun Pokole hanyut terbawa banjir.

Dikutip dari berbagai pemberitaan, banjir yang terjadi Jumat (03/02/2020) dini hari lalu itu, tak hanya berdampak pada rumah warga, namun juga memakan korban jiwa.

Baca Juga :  Pecahkan Rekor di Manado, 1200 Anak Ikut Santa Claus Diva dan WAO

“WAO turun membawa jawaban atas apa yang telah dilihat selama ini. Usai bencana yang terjadi di Desa Lebo, pemerintah memang turun memberikan bantuan sandang dan pangan. Namun, warga juga perlu kebutuhan lain yaitu pangan (bahan bangunan, red) untuk perbaikan tempat tinggal,” ujar pembina WAO Chirstian Yokung, ST. Kepada METRO kamis (27/02/2020) kemarin.

Baca Juga :  Serap Banyak Keluhan saat Reses, Sondakh Janji Bahas Semua di Sidang Paripurna
Material bahan bangunan saat akan diturunkan dipantau langsung oleh pembina WAO Christian Yokung

Dijelaskan Yokung, pemerintah hasusnya lebih lihai melirik kebutuhan warga usai mengalami bencana dan kehilangan tempat tinggal, bantuan guna mengurangi penderitaan mereka jangan hanya berupa pakaian dan makanan, namun juga tempat berteduh.

“Ini kedua kalinya kami turun ke sini (Desa Lebo, red) memberikan bantuan. Warga sangat butuh perbaikan tempat tinggal, mereka jelas sudah kehilangan tempat berteduh akibat diterjang banjir bandang, kami sangat prihatin akan hal itu. Pemerintah juga harus segera aktion,” katanya.

Baca Juga :  Ibu Muda di Sangihe Dipaksa Suami Layani Pria Lain

Dia mengimbau, perlu adanya respon cepat dari pemerintah daerah dan provinsi untuk turun memberikan bantuan memperbaiki rumah para korban. SEmentara, info yang diberikan Yokung, pemberian bantuan material bangunan langsung diterima oleh Sekretaris Desa Lebo dan Pimpinan DPRD Sangihe Maikel Tumari. Yokung ta pergi sendiri, dia didampingi pembina WAO Melky Rantung dan Pengurus Imanuel Maganti.(76)