oleh

BTFH Unsrat Sosialisasikan Kegiatan Baksos Bulan April

METRO, Manado- Berjalan tiap tahun, Bakti Sosial (Baksos) Badan Tadzkir fakultas hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), tahun ini akan menggelar kegiatan mereka di Bolaang Mogondow Timur (Boltim) pada bulan April nanti.

Ketua Umum BTFH Muhamad Ashari Ahmad

Dijelaskan Ketua Umum Badan Tadzkir Fakultas Hukum (BTFH) Unsrat, Muhammad Ashari Ahmad, acara yang diadakan mereka di Nomad Coffee, Sabtu (07/03/2020) malam bertujuan menerangkan kepada angkatan dan alumni mereka, kegiatan yang akan dilakukan saat baksos.

“Tujuan kami malam ini, agar teman-teman yang tergabung dalam BTFH mengetahui hal-hal apa saja yang akan kami lakukan saat turun baksos bulan april nanti, juga bantuan yang kami perlukan,” ujarnya.

Info yang diberikan Ashari, mereka akan melakukan Baksos pada 09-12 April 2020. Dan donasi yang diperlukan mereka dalam bentuk, pakaian, buku dan sumbangan dana.

“Misi kita juga bagaimana teman-teman bisa mendekatkan diri kepada masyarakat, dan bagaimana memanusiakan manusia. Karena kita sebagai Mahasiswa Hukum, ada kegiatan kita dalam bentuk mensosialisasikan tentang hukum kepada masyarakat saat baksos,” tambahnya.

Bocorannya, kegiatan mereka nanti akan berupa : sunatan masal, sosialisasi hukum, fun games seperti sepak bola pakai daster juga lari karung. Dan baksos mereka akan diadakan di dua desa berbeda, yakni Mata Bulu Induk dan desa Mata Bulu Timur, Kecamatan Nuangan, Boltim.

“Kami selalu mengadakan baksos setiap tahun, dan itu selalu di tempat yang berbeda,” katanya.

Ashari juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut menyumbang dalam baksos mereka. Guna memudahkan kontak dengan Badan Tadzkir Fakultas Hukum Unsrat dalam pemberian bantuan sumbangan, bisa menghubungi : 089622240331 (Dian), 087851157299 (Umi) dan 085241981894 (Ilham).

Nah, jika ingin memberikan sumbangan dalam bentuk dana, penyumbang bisa transfer lewat BCA atas nama Dian F. Anggraini, nomor rekening : 0262768633 BCA.(76)