1 Warga Minut Positif Corona, Puluhan Kontak Diperiksa

BAGI Ke :

Kadis Kesehatan dr Harly Sompotan.

 

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Seorang warga  Kabupaten Minahasa Utara yang sebelumnya pasien dalam pengawasan (DPD), telah terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (07/04/2020).

“Untuk satu PDP dari Minahasa Utara yaitu seorang perempuan 65 tahun hasil pemeriksaannya laboratorium sudah ada. Hasilnya positif Corona dan sementara ditangani di rumah sakit yang ada di Kota Manado,” tutur Kadis Kesehatan Minahasa Utara dr Harly Sompotan, Selasa (07/04/2020) kemarin.

Menurutnya dari hasil laboratorium positif ini maka bukan saja enam orang yang kontak erat walau resiko rendah akan diperiksa kembali. Tetapi ada sekitar 40 orang. Menurutnya pasien positif dari Minut itu tidak punya riwayat perjalanan ke luar daerah. Tetapi dari keterangan memang ada kontak dengan keluarganya yaitu anaknya dari luar daerah dan suda kembali ke luar daerah.

“Ada sekitar 40 orang kontak dengan pasien positif Corona itu akan diperiksa rapid test besok (hari ini, red) dan akan diisolasi selama 14 hari. Identitas kontak-kontak itu sudah ada,” ungkapnya seraya menambahkan pemeriksaan akan melibatkan tenga puskesmas setempat, Dinas Kesehatan Minut dan dari Provinsi Sulut.(RON/RAR)