Pemkab Minut Revisi Jumlah Bantuan Beras ke Masyarakat

BAGI Ke :

Penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat di kepulauan.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pemkab Minahasa Utara merevisi data penyaluran bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat bukan 23 ribu Ton tetapi 23 Ton atau 23 ribu Kilogram. Bahkan hingga Selasa (07/04/2020) bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu sudah mencapai 33,13 Ton.

Kepala Dinas Pangan, Johana Manua melalui Sekretaris Agustin Tiwow Selasa (07/04) kemarin, mengakui untuk penyaluran pangan pekan lalu sudah mencapai 23 Ton atau 23 ribu kilogram bukan 23 ribu Ton sebagaimana diberitakan sebelumnya.

Lanjutnya sampai saat ini sudah 33,13 ton beras yang disalurkan.

“Penyaluran bantuan pangan ini, diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung wabah Covid-19, yaitu mereka yang kehilangan mata pencaharian serta mengalami kekurangan ketersediaan pangan. Sampai hari ini (kemarin, red) sudah 33,13 Ton beras yang disalurkan,” ungkap Tiwow.

Menurutnya bantuan ini diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di 10 kecamatan. Menurutnya bantuan tahap kedua kembali akan disalurkan setelah seluruh laporan dari Hukum Tua dan Lurah melalui Camat rampung.

“Penyaluran masih sementara dilakukan, untuk hari (kemarin, red) ini di Kecamatan Kauditan dan besok (hari ini, red). Diingatkan juga kepada camat untuk segera memasukkan laporannya,” tutur Tiwow. Bantuan pangan ini disalurkan sebanyak 1000 paket untuk setiap kecamatan. Bantuan berupa beras sebanyak 5 liter dan ikan kaleng ini disalurkan dengan cara dor to door untuk menghindari terjadinya kerumunan orang banyak. Sumber dana bantuan ini berasal dari dana penanganan Covid-19 Pemkab Minut.(RON/RAR)