oleh

Minut Ketambahan 2 PDP

Data perkembangan Covid-19 di Minut.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Kabupaten Minahasa Utara kertambah dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, Selasa (14/04/2020). Hal itu diungkapkan Kadis Kesehatan Minut dr Harly Sompotan.

“Dari laporan sampai Selasa (14/04), jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Minut bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi tiga orang,” papar Kadis Kesehatan.

Lanjutnya diketahui sebelumnya seorang PDP di Kecamatan Talaawan telah meninggal pekan llau. Diungkap Kadis, untuk dua PDP baru diantaranya satu dari Kecamatan Talawaan merupakan kontak dari pasien positif sebelumnya yang sudah meninggal. “Satu pasien lagi dari Kecamatan Airmadidi merupakan rujukan dari rumah sakit lain. Kedua orang PDP itu sementara diisolasi dan dirawat di RSUD Maria Walanda Maramis. Keduanya sudah dirongen dan tes Swab. Untuk konfirmasinya masih menunggu hasil Swab,” jelas Sompotan.

Kadis kemudian mengingatkan untuk mewaspadai transmisi lokal. “Sekarang penularan bukan lagi orang dari luar atau berasal dari daerah terpapar Corona, tetapi sudah penularan di dalam daerah,” paparnya.(RAR)