oleh

Warga di Sekitar Bandara Sam Ratulangi Terima Bantuan 1.257 Paket Sembako

banner 1050236

METRO, Manado- Di tengah situasi sulit selama pandemi covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia, dimana berbagai sektor saat ini terdampak yang menyebabkan pergerakan ekonomi kian melemah, rasa solidaritas dan tanggung jawab sosial untuk mencegah penularan serta rasa untuk membantu sesama sangat dibutuhkan.

Tidak terkecuali Bandara Sam Ratulangi Manado, selain memastikan bandara dapat beroperasi normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 meskipun saat ini Bandara Sam Ratulangi hanya melayani penerbangan kargo yang mengangkut logistik, Bandara Sam Ratulangi tetap berupaya untuk dapat terus berkontribusi dalam memberikan dukungan bantuan bagi masyarakat.

Bandara Sam Ratulangi Manado melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan bantuan berupa 1.257 paket sembako untuk masyarakat yang ada di sekitar bandara, pada Selasa (28/4) kemarin.

Penyerahan paket sembako dilakukan oleh perwakilan manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado kepada lurah/hukum tua masing-masing lokasi yang selanjutnya akan disalurkan ke warganya.

Adapun bantuan paket sembako yang berisi beras sebanyak 5 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter tersebut disalurkan ke 10 kelurahan diantaranya kelurahan Lapangan, kelurahan Mapanget Barat, kelurahan Paniki Dua, kelurahan Paniki Bawah, Desa Mapanget, Desa Wusa, Desa Winetin, Desa Patokaan, Desa Warisa, dan Desa Warisa Kampung Baru.

Selain melalui masing-masing Lurah, paket sembako juga diserahkan kepada pengurus organisasi kerohanian Bandara Sam Ratulangi Manado yakni POUK dan Bintal Rohis Bandara untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui penyaluran bantuan paket sembako ini dapat ikut sedikit meringankan beban masyarakat yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai.

Sebelumnya, Bandara Sam Ratulangi Manado sudah menyalurkan bantuan berupa paket sembako melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dan pembagian paket sembako kepada komunitas bandara seperti porter, supir rent car, taksi bandara, serta mitra usaha lainnya. Serta penyerahan uang tunai kepada Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Sulawesi Utara yang akan disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan covid-19 di Sulawesi Utara guna menunjang aktivitas tenaga medis atau tenaga kesehatan dalam penanganan covid-19.(71)