PAN Serahkan Dukungan untuk Golkar, Imba-Boby Jilid 2?

BAGI Ke :

METRO, Manado– Partai Golkar mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung pasangan calon Walikota dan calon Wakil walikota Manado di 9 Desember 2020 nanti.

Dukungan yang tertuang lewat surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua PAN Kota Manado, Boby Daud, Rabu (24/6/2020) malam kepada Calon walikota yang diusung Golkar, Jimmy Rimba Rogi.

Saat dikonfirmasi wartawan Imba mengatakan, surat rekomendasi tersebut akan segera ditindaklanjuti, dengan berkoordinasi dengan DPW PAN Sulut dan DPP PAN di Jakarta.

“Saya harus berjuang ke DPW dan DPP. Tapi saya sudah berkomunikasi dengan DPW dalam hal ini pak Sehan (Ketua PAN Sulut Sehan Landjar, red). Ini Cinta lama bersemi kembali (CLBK),” ungkap Imba.

Soal siapa figur yang akan disodorkan PAN untuk mendampinginya, ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai berlambang matahari biru itu.

“Kalau PAN katakan Boby, ya tetap siap. Pasti kan mereka mengutamakan ketua partai. Kalau dipercayakan (Boby) tak mungkin kami tolak. Karena mereka yang punya partai. Kami hanya menumpang untuk berkoalisi. Kalau disodorkan Boby, dengan senang hati. Apa lagi kami sudah pernah berpasangan. Masyarakat yang sudah lebih tahu,” terang Imba panjang.

Ketua PAN Manado Boby Daud saat dikonfirmasi membenarkan bahwa rekomendasi dari partainya telah diberikan ke Imba, karena mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut itu sebelumnya telah mendaftar di partainya.

“Setelah tim Pilkada PAN Manado gelar rapat, mereka menganggap Imba layak. Maka diberikan rekomendasi. Kita ikut mekanisme partai,” jelasnya. Disinggung apakah dirinya akan mendampingi Imba, legislator DPRD Manado itu belum bisa memastikan, karena harus ikut mekanisme di partai. “Soal wakil, kita masih melihat dan menunggu putusan siapa. Yang pasti PAN partai terbuka dan menghormati yang mendaftar di PAN. PAN sampai hari ini telah lakukan konsolidasi. Dan Golkar-PAN sudah selesai,” tukasnya.

Seperti diketahui, selain mendaftar sebagai calon walikota di Partai Golkar, Imba juga mendaftar di Partai Nasdem dan PAN. (YSL)