James Karinda Digadang Dampingi AA di Manado

BAGI Ke :

METRO, Manado- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado, 9 Desember 2020 nanti sudah dimulai kembali. Bursa calon walikota dan calon wakil walikota kembali ramai, dimana figur-figur yang dianggap layak mulai dipasang-pasangkan.

Salah satunya Andrei Angouw (AA), Calon walikota dari PDIP itu hingga kini belum memiliki pasangan yang pasti. Sejumlah kader internal dan eksternal partai bermunculan. Mulai dari Richard Sualang (PDIP) hingga Ayub Ali (PAN).

Namun wacana lain bermunculan. Dimana nama politisi Partai Demokrat, James Karinda dianggap layak mendampingi AA. Apalagi Karinda memiliki jejak politik yang cukup baik, karena pernah duduk sebagai anggota DPRD Sulut dua periode, dan satu periode menjadi Wakil ketua DPRD Kota Manado.

Karinda juga memiliki sejarah politik dengan PDIP. Dimana Karinda yang kini memegang jabatan Direktur Umum (Dirum) PT Air Manado juga merupakan mantan Wakil ketua DPD PDIP Sulut. Ia juga adalah Panglima Panji Yosua Sinode GMIM.

“Jika AA dipasangkan dengan JK, sudah pasti PDIP akan mulus di Manado,” ungkap Flansius Detamore, warga Teling.

Namun JK yang dikonfirmasi wartawan terkait dengan wacana ini, memilih tak berkomentar banyak. Ia mengakui sampai kini belum ada komunikasi dengan AA terkait Pilkada Manado. (YSL)