AA dan RS Bakal Jadi Persembahan Terbaik PDIP untuk Manado

BAGI Ke :

METRO, Manado- Ketua DPRD Sulawesi Utara, Andrei Angouw (AA) menjadi andalan PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember 2020 nanti. Ia kerap dipasang-pasangkan dengan sejumlah nama, untuk mendampinginya nanti.

Namun sosok Ketua DPC PDIP Kota Manado, Richard Sualang (RS) kini kian santer dikabarkan akan menjadi pasangan AA. Keduanya disebut akan menjadi persembahan terbaik dari PDIP untuk warga Kota Manado, jika keduanya dipasangkan di Pilkada nanti.

Terkait hal ini, Wakil ketua DPD PDIP Sulut, Berty Kapojos menyambut positif. Ia bahkan mengatakan bahwa AA dan RS sangat tepat untuk dipasangkan. Keduanya memiliki karir politik dan basis massa pendukung yang tak sediki.

“Keduanya adalah pasangan yang tepat,” kata Kapojos, Rabu (24/6/2020).

PDIP sendiri menjadikan kota Manado sebagai salah satu daerah yang harus dimenangkan pada Pilkada. Dimana sejak pemilihan langsung diterapkan, PDIP belum pernah meraih kemenangan di ibukota Sulut tersebut.

“Targetnya sapu bersih seluruh Pilkada,” ucap Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, PDIP menjadi satu-satunya partai politik di Kota Manado yang memiliki hak usung pasangan calon di Pilkada nanti. PDIP memiliki 10 dari 40 kursi di DPRD. Dengan demikian, PDIP bisa menetapkan calon tanpa menunggu persetujuan pihak lain, atau berkoalisi dengan partai politik lain.

“Keistimewaan PDIP adalah bisa mengusung tanpa harus koalisi. Jadi kapan saja, bisa ditetapkan oleh partai,” kata Angouw, Senin (22/6/2020) lalu.  (YSL)