Samsat Minut Capai Rp 13 M dari PKB

BAGI Ke :

Samsat Minut Capai Rp 13 M dari PKB

 

Kepala UPTD PPD Bapenda Sulut di Minut, Agnes Rembet.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Di masa pandemi Covid-19, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui UPTD PPD Bapenda Sulut di Minahasa Utara (Minut) hingga 25 Juni 2020, bisa meraup Rp 13 miliar dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Khusus untuk penerimaan PKB UPTD Samsat Minut sudah terealisasi sebesa Rp. 13.753.819.600 miliar berdasarkan data sampai dengan 25 Juni 2020,” ungkap Kepala UPTD PPD Bapenda Sulut di Minut, Agnes Rembet didampingi Kasubag Tata Usaha Michael Langelo belum lama ini.

Dijelaskan Rembet, pelayanan Samsat Minut, menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Gubernur Sulut melalui Surat Edaran Gubernur No 44 Tahun 2020, tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman covid-19 di Provinsi sulut.

Dalam melaksanakan pedoman tatanan normal baru, Samsat Minut lanjut Rembet juga sudah siap untuk menjalankan kinerja secara maksimal. Untuk pekan depan direncanakan pihaknya akan turun lapangan untuk menyampaikan Surat Tagihan Pajak Daerah (STPD) dengan menggunakan aplikasi seeSAMRATsmart secara door to door.

“Juga untuk sosialisasi keringanan keringanan pajak kendaraan bermotor  yang diberikan Gubernur Sulut kepada masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tukas Rembet.

Lebih lanjut kepada para wajib pajak dianjurkan untuk melakukan pembayaran pajak tahunan secara online melalui ATM/Teller dan M-Banking Bank SulutGo. Atau melalui aplikasi Samsat Online Nasional dengan menggunakan ATM/M-Banking Bank BRI, BTN, Bukopin.

“Dengan membayar pajak kita sudah berkotribusi dan berpartisipasi untuk pembiayaan pencegahan penyebaran Covid-19. Diucapkan terima kasih kepada masyarakat Minut yang sudah membayar PKB tepat waktunya,” pungkas Rembet dan Langelo.(RAR)