oleh

GM PLN Suluttenggo Kunjungi KEK Likupang

METRO, Manado- General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) Leo Basuki, meninjau langsung lokasi rencana pengembangan mega proyek khusus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, di Desa Marinsow dan Pantai Pulisan yang menjadi salah satu icon penting destinasi pariwisata, pada Selasa (30/6).

Kunjungan ini juga sebagai tindaklanjut dari pertemuan antara pihak manajemen PLN bersama Gubernur Sulut dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan ini merupakan langkah nyata PLN, yang serius dalam merespon kebutuhan listrik para stakeholder terhadap rencana pengembangan KEK Pariwisata Likupang yang merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia.

“Kami tentunya sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik sangat senang karena bisa terlibat didalam rencana besar yang sudah dirancang oleh Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara ini, dalam hal menyediakan tenaga listrik untuk mendukung pengembangan KEK Likupang seperti dalam hal pembangunan infrastruktur pariwisata, pengembangan lokasi prioritas, dan ketersediaan listrik yang cukup. Kami pastikan
PLN siap mendukung semuanya,” ujar Leo Basuki.

Terkait keandalan jaringan listrik di seputaran lokasi KEK Likupang, Leo memastikan untuk selalu andal baik di lokasi utama seperti hotel-hotel, lokasi wisata, maupun di desa-desa yang ada disekitarnya. “Kami pun berharap bisa tumbuh berkembang menjadi desa wisata. Hal ini sebagai komitmen kami dalam menjaga suplai tenaga listrik agar selalu kontinue. Apalagi di kawasan super prioritas seperti ini,” ungkap Leo.

Kedepannya, kata Leo PLN akan membuat perencanaan pengembangan kelistrikan di Likupang, yang akan dimasukan kedalam rencana prioritas disesuaikan dengan blue print rencana pengembangan kawasan KEK Likupang. “Sehingga saat akan dimulai proses pembangunan, PLN telah siap baik dalam penyediaan material, keandalan jaringan listrik, dan kondisi pembangkit yang mampu untuk memenuhi kebutuhan listrik,” tandasnya.(71)