Jumpa Clay Langsung Action

Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP memimpin ASN melaksanakan bersih-bersih lingkungan.

 

METRO, Airmadidi – Tak mau berlama-lama, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP langsung action mengerahkan seluruh ASN dengan menggelar Jumat pagi Clean and Healthy (Jumpa Clay), Jumat (02/10/2020) pagi.

Penjabat sementara bupati termuda di Sulut ini langsung memimpin ASN Pemkab Minut membersihkan dan menata kembali kawasan perkantoran Pemkab Minut dan lokus-lokus seperti di jalan SBY dan jalan Ir Soekarno.

Lingkungan sehat, bersih dan indah, menjadi sasaran Pjs Bupati tersebut dengan menerbitkan Surat Edaran Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Nomor 377/BMU/X/2020 tanggal 1 Oktober 2020, tentang  penyelenggaraan Jumat Bersih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pjs Bupati termuda di Sulut ini dengan menggiatkan Program Jumat pagi Clean and Healthy (Jumpa Clay), untuk menampilkan wajah lingkungan dan tempat kerja yang bersih, sehat serta indah. 

Dalam surat edarannya, Dondokambey menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut menggalakkan kembali kegiatan Jumat bersih dan sehat di jajarannya. Kegiatan Jumat Bersih dan Sehat diselenggarakan minggu pertama dan ketiga setiap bulan berjalan. Kepala daerah wajib mengikutsertakan ASN dan THL serta bertanggungjawab atas kebersihan lingkungan kantor dan lokasi khusus (lokus) sepanjang jalan Ir. Soekarno.

Kemudian Lurah dan hukum tua ikut mensosialisasikan dan memobilisasikan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Jumat bersih dan sehat tersebut. Selanjutnya melaporkan secara tertulis kegiatan tersebut disertai dokumentasi kepada bupati melalui sekretaris daerah (Sekda).

Namun demikian Dondokambey mengingatkan dalam pelaksanaannya, diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita sudah sepakat dengan sekda untuk menggalakan lagi bersih-bersih lingkungan. Jumat bersih akan digiatkan lagi, untuk menampikan lingkungan yang bersih dan sehat. Supaya kita menampilkan wajah siap bekerja, wajah sehat dan lingkungan yang bersih Akan dilaksanakan pada Jumat minggu pertama dan minggu ketiga,” tandas Dondokambey.(RAR)