oleh

Alfamidi Sediakan Uang Elektronik untuk Pembayaran Tol Manado-Bitung

banner 1050236

METRO, Manado- Alfamidi memberi kemudahan bagi warga yang ingin menggunakan jalan Tol Manado-Bitung, dengan menyediakan kartu uang elektronik. Uang elektronik ini dapat digunakan bertransaksi saat masuk jalan tol.

Informasi yang diperoleh koran ini menyebutkan bahwa tarif jalan Tol Manado-Bitung untuk golongan satu sekira Rp1.100 per KM.

Branch Manager Alfamidi Manado Deni Firmanto mengatakan, Alfamidi terus berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan diantaranya dengan memasarkan kartu uang elektronik. Pasalnya, permintaan kartu uang elektronik cukup tinggi. Di mana rata-rata pelanggan menggunakan untuk transaksi di jalan tol pertama di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin menggunakan jalan Tol Manado-Bitung. Jadi setiap toko kami sudah menjual kartu uang elektronik,” kata Deni kepada METRO, Senin (19/10) siang.

Menurutnya, saat ini kartu uang elektronik yang tersedia antara lain, kartu Flazz dari BCA dengan harga Rp27.500, kartu e-Money dari Bank Mandiri dengan harga Rp25.000, serta kartu Brizzi dari BRI dengan harga Rp20.000.

Setiap kartu yang dibeli, kata Deni sudah bisa langsung digunakan. Untuk menambah saldo pelanggan juga bisa melakukan top up di setiap Toko Alfamidi. Untuk biaya admin top up hanya Rp2.500.

“Untuk beli kartu uang elektronik cukup datang ke toko dan tanyakan ke petugas kasir, petugas kasir akan menawarkan kartu uang elektronik yang tersedia,” ujarnya.

Dijelaskan Deni, bagi pelanggan yang mau top up uang elektronik cukup mengunjungi Toko Alfamidi terdekat. Kemudian menyerahkan kartu uang elektronik ke meja kasir. Pelanggan bisa mengisi sesuai nominal yang diinginkan.

“Petugas kasir akan mengisi kartu uang elektronik menggunakan mesin EDC yang tersedia. Setelah berhasil tinggal dibayar dengan uang tunai sesuai nominal pengisian saldo,” ungkap Deni.

“Pastikan kartu uang elektronik cukup supaya tidak ada hambatan ketika lewat jalan tol. Jangan lupa top up kartu elektroniknya di Toko Alfamidi terdekat,” imbuhnya.

Hal ini juga, kata Deni merupakan bagian dari cara Alfamidi mendukung program Bank Indonesia yakni Gerakan Nasional Non Tunai. “Karena memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Deni.(71)

Komentar