DPW MUKI Sulut Terima Penghargaan dari DPP

METRO, Manado- Dewan Pimpinan Pusat Majelis Umat Kristen Indonesia (DPP MUKI) menganugerahkan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPW MUKI Sulut sebagai DPW MUKI berprestasi. Penganugerahan ini dilakukan dalam rangkaian HUT MUKI ke-7 20 November 2020.
Penyerahan piagam penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP MUKI ini digelar Rabu (25/11) di Kantor Bupati Minahasa Utara. Penghargaan serupa juga diterima DPD MUKI Minahasa Utara.

Ketua DPW MUKI Sulut Ir Dwight Mooddy Rondonuwu, M.Th tak henti-hentinya menaikkan. syukur pada Tuhan. “Ini tidak pernah terbayangkan harus terjadi, dan inilah karya Allah dalam hidup kita manusia. Terima kasih kepada DPP MUKI yang telah mempercayakan kami menerima penghargaan ini,” ungkap Rondonuwu bersama
Sekretaris DPW MUKI Sulut, Pdt Dr Alfrets Daleno S.Th, M.Pd.K.

Menurut keduanya, ada perasaan haru bercampur sukacita saat menerima informasi DPW MUKI Sulut akan menerima penghargaan dari DPP MUKI. “Seakan tidak percaya, siapa kami? Namun itulah Tuhan dengan segala kuasaNya membuat kami percaya inilah karya Allah bagi DPW MUKI Sulut. Sebab untuk menerima penghargaan dari DPP pasti ada syaratnya, dan ternyata tanpa kami sadari kami telah dinilai oleh DPP melalui Ibu Pdt Joice Ester Raranta, M.Th sebagai koordinator yang adalah Wasekjen yang terus memantau setiap kegiatan yang kami lakukan,” jelas Pdt Daleno.

“Bersyukur, bersyukur dan bersyukur itulah yang dapat kami sampaikan, terima kasih dan terima kasih buat DPP MUKI yang telah berusia 7 Tahun memberi kami apresiasi untuk kerja yang telah dilakukan. Hal ini dibuktikan juga dengan satu DPD di bawah DPW MUKI Sulut yakni DPD MUKI Minahasa Utara yang menerima penghargaan dari DPP. Terima kasih sekali lagi buat penilaiannya, masih banyak yang kami harus lakukan bagi Majelis Umat Kristen Indonesia secara khusus di Sulawesi Utara, kami butuh dukungan DPP dan semua DPD Kabupaten Kota di Sulut untuk tetap memberikan yang terbaik di tengah kekurangan kami. Harapan ini menjadi kekuatan baru untuk terus maju MUKI Damai…..MUKI Jaya,” serunya.

Rangkaian penerimaan penghargaan ini dimulai dengan komunikasi antara Wasekjen DPP Pdt. Joice Ester Raranta, M.TH dengan Ketua DPW MUKI SULUT Ir. Dwight Mooddy Rondonuwu, M.T yang diteruskan ke Sekretaris MUKI SULUT Pdt. Dr. Alfrets Daleno, S.Th, M.Pd.K, untuk dapat mengatur acara ini. “Hasilnya bersama Pengurus DPD MUKI Minahasa Utara, kami bisa bersama dalam penerimaan penghargaan ini.

Wasekjen yang didampingi oleh anggota Biro Kominfo DPP MUKI yang dengan sukacita dijemput dan dibawa oleh Ketua DPW MUKI Sulut menuju Kantor Bupati MInahasa Utara. Penjemputan dilakukan oleh Pengurus DPD MUKI Minahasa Utara. Suasana kekeluargaan yang kental terjadi, mulai dari saling sapa, foto bersama, canda tawa semua terjadi dengan sendirinya dan ini merupakan anugerah terindah dari TUHAN, makasih Tuhan makasih DPP tidak pernah dibayangkan sebelumnya,” urai Pdt Daleno.

Kegiatan penerimaan ini diatur sedemikian rupa dan berjalan dengan baik. Sekretaris DPD MUKI Minahasa Utara Pdt. Nico Cornelis Rarumangkay, M.Th bertindak sebagai MC dan mempersilakan Ketua DPD MUKI Minahasa Utara Pdt. Felmy Suwu, M.Th untuk menyampaikan ucapan selamat datang.

Wasekjen DPP MUKI Pdt. Joice Ester Raranta, M.Th dalam sambutanya menyampaikan banyak selamat kepada DPW MUKI Sulut dan DPD MUKI Minut untuk pencapaian yang diraih dengan catatan teruslah berkarya dalam program bersama untuk kemajuan MUKI di Indonesia. Surat edaran DPP MUKI juga dibacakan oleh ibu Wasekjen. Selesai memberikan sambutan Wasekjen langsung memberikan penghargaan tersebut.

Acara ini ditutup dengan ucapan terima kasih oleh Ketua DPW MUKI SULUT Ir Dwight Mooddy Rondonuwu, M.Th. “Terimakasih kepada DPP MUKI yang telah mempercayakan kami menerima penghargaan ini. Terima kasih tentunya kepada Ibu Wasekjen yang telah datang dan menyerahkan secara langsung penghargaan ini Tuhan balas berkat. Makasih banyak juga kepada Pimpinan DPD MUKI Minahasa Utara yang telah bekerja keras untuk terselenggaranya kegiatan ini, secara khusus untuk Ibu Pdt Mouna Linda Rumajar, M.Th selaku Bendahara MUKI MINUT Tuhan memberkati torang samua,” tutur Rondonuwu.

Penerimaan penghargaan ini diakhiri dengan doa oleh Pdt Refli Paat, M.Th dan dilanjutkan dengan foto bersama dan jamuan kasih.(*)

Komentar