oleh

Media Gathering DJP Suluttenggomalut, Awak Media Dibekali Pengetahuan Perpajakan

METRO, Manado- Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) mengadakan kegiatan media gathering bersama para awak media di Sulawesi Utara, pada Kamis (26/11) siang, di Hotel Swiss-Belhotel Maleosan Manado.

Media gathering ini digelar guna mempererat hubungan antara Kanwil DJP Suluttenggomalut dengan para media lokal di Sulut, yang selama ini telah membantu penyebaran informasi terkait kegiatan-kegiatan DJP, sekaligus membekali para wartawan dengan pengetahuan perpajakan. “Sehingga pemberitaan terkait perpajakan dapat lebih akurat,” ujar Kepala Kanwil DJP Suluttenggomalut, Tri Bowo.

Menurutnya, masyarakat memerlukan informasi terkini terkait perkembangan yang terjadi dan media menjadi sumber informasi yang dapat diakses oleh masyarakat karena kemudahan dalam mengaksesnya. “Kemudahan ini harus dimanfaatkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menyampaikan informasi terkait perpajakan,” tutur Tri Bowo.

Ia menyebut, saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga mengakibatkan banyak aktivitas masyarakat terganggu. Tidak hanya kesehatan, hampir seluruh sektor terkena dampak dari penyebaran Covid-19.

“Di tengah kondisi seperti ini dan didukung dengan teknologi media komunikasi yang begitu canggih, membuat media semakin diminati oleh masyarakat,” kata Tri Bowo.

DJP, menurut Tri Bowo telah mengeluarkan kebijakan terkait insentif pajak dengan tujuan untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi, daya beli masyarakat, dan produktivitas sektor tertentu sehubungan dampak wabah Covid-19. “Informasi tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat salah satunya adalah dengan peran dari media,” katanya.

Tri Bowo berharap media di wilayah Sulawesi Utara diharapkan dapat membantu Kanwil DJP Suluttenggomalut dalam penyebaran informasi perpajakan kepada masyarakat yang luas. Dia juga mengajak media bekerja sama untuk membangun bangsa khususnya untuk membangun Sulawesi Utara.

“Dengan peran serta tersebut maka secara tidak langsung media ikut berperan dalam pembangunan bangsa melalui penerimaan pajak. Semoga kerja sama antara Kanwil DJP Suluttenggomalut dan media khususnya di wilayah Sulawesi Utara dapat terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.(71)

Komentar