oleh

Bertemu PAHAM dan VAP, Rachmat Gobel: Nasdem Harus Menang di Sulut

METRO, Manado- Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem, Rachmat Gobel mengunjungi Sulawesi Utara. Agenda politiknya adalah bertemu dengan calon-calon kepala daerah di daerah ini.

Dan Sabtu (28/11/2020) pagi, Gobel yang juga adalah Wakil ketua DPR RI bertemu dengan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan (PAHAM) di kediaman pribadi Ketua DPD Partai Nasdem Manado, GSV Lumentut di kawasan Malalayang.

Pada pertemuan tersebut, Gobel memberikan petuah-petuah dan motivasi untuk pasangan PAHAM memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado.

Gobel kemudian bertemu dengan Calon Gubernur Partai Nasdem, Vonny Anneke Panambunan (VAP$, serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Sinthia G Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) di rumah pribadi VAP di Kleak.

Sebelum makan siang bersama, VAP berbicang santai dengan Gobel tentang kisah hidup dan kiprah politiknya, hingga perkembangan dan strategi di Pilgub.

Secara gamblang VAP menuturkan latar belakang dan niatnya maju di Pilgub. Termasuk kisahnya berurusan dengan hukum dan masuk penjara.

Dalam menanggapi pertemuan tersebut, menyatakan keoptimisannya bahwa Partai Nasdem akan meraih kemenangan besar di Manado dan di Propinsi Sulut.

“Nasdem harus menang di Sulut, karena pembangunan harus dimulai dari Sulawesi,” kata dia.

Perihal kunjungannya ke beberapa propinsi di Sulawesi, dikatakan Gobel bukan hanya memonitoring dan memberi dukungan bagi pasangan calon yang diusung Nasdem.

“Tapi juga bagaimana pada pasca kemenangan di Pilkada nanti, saya juga bisa memberikan dukungan secara penuh dengan jabtan saya sebagai pimpinan DPR,” ungkap mantan Menteri Perdagangan RI di Pemerintahan Joko Widodo-H Jusuf Kalla itu.

Apalagi, kata Gobel, Presiden Jokowi dalam setiap pidatonya banyak berbicara soal pembangunan di Indonesia Timur.

“Kita bisa lihat pemindahan ibukota di Kalimantan Timur, kedepan perkembangan ekonomi Sulawesi ini yang paling dekat. Pemikiran-pemikiran pak Jokowi ini harus ditindaklanjuti, karena itu saya harus keliling Sulteng, Sulbar, Sulsel, Sultra, Gorontalo dan terakhir Sulut,” terang Gobel.

Ia berharap semua calon yang diusung Partai Nasdem bisa menang di Pilkada, agar ia bisa membangun persepsi bersama dengan tema membangun Sulawesi untuk Indonesia.

“Karena itu, saya mengajak seluruh kader untuk kerja keras memenangkan calon-calon yang diusung Nasdem,” tukasnya.

Pada kunjungan-kunjungan tersebut, Rachmat Gobel didampingi oleh Wakil ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Ivanhoe Arthur Robert Semen dan Wakil ketua DPD Partai Nasdem Sulut, Mochtar Parapaga. (YSL)

Komentar