oleh

Fraksi PDI Perjuangan Minsel Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Dihantam Gelombang

METRO, Amurang- Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menunjukkan kepedulian mereka terhadap musibah bencana alam yang terjadi di seputaran Kecamatan Tumpaan dan Amurang yang memporak-porandakan rumah warga akibat hantaman gelombang tinggi yang terjadi akhir pekan kemarin.

Dikatakan oleh Legislator Rita Lolowan, selaku Wakil rakyat mereka terpanggil untuk turut sepenanggungan atas musibah yang menimpah warga Tumpaan dan Kelurahan Bitung Amurang.

“Kami (fraksi PDIP) langsung bergerak mengumpulkan kebutuhan pokok untuk dibagikan kepada warga masyarakat dengan mengantar langsung ke Posko penanggulangan bencana yang disiapkan oleh Pemerintah setempat.”ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Legislator dari PDIP juga, yakni Rosye Sumual. Dikatakannya, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan mereka terpanggil membawa bantuan berupa Beras satu, Mie Instan dan telur ayam untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kerusakan rumah. “Ujar istri tercinta Bupati terpilih Franky Donny Wongkar.

Keduanya pun berharap, agar aksi mereka dapat meringankan beban dan membuka jalan agar pihak-pihak lain turut peduli akan nasib masyarakat. Pasalnya, para warga ini pastinya sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama masyarakat.

“Kita tak menyangka keadaan ini akan terjadi. Kita pastinya harus bersyukur meski amukan alam ini sangat dahsyat, akan tetapi tidak merenggut korban jiwa. Musibah ini adalah beban kita semua, dan kesedihan mereka menjadi kesedihan kami pula.”tutup keduanya.(77)

Komentar