oleh

Pemkot Siapkan 52 Ton Cadangan Pangan

METRO, Kotamobagu- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyiapkan 52 ton cadangan pangan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kestabilan pangan di masa pandemic covid-19, yang masih berlangsung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Nurachim Mokoagow, mengatakan, pandemic covid-19 tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir. Sehingga cadangan pangan tersebut disiapkan untuk tahun 2021 ini. “Tahun 2021 ini kami tetap fokus pada penanganan Covid-19, sebagaimana arahan dari Walikota Kotamobagu, untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” kata Mokoagow.

Lanjutnya, 52 ton cadangan beras itu merupakan beras premium kualitas terbaik yang akan dibagikan ke setiap warga kurang mampu. “Setiap kepala keluarga mendapatkan 15 kg beras. Untuk tahapannya kita masih melihat kondisi kedepannya. Jika memungkinkan untuk dikucurkan, maka semua stok akan dibagi kepada penerima,” terangnya.

Sementara untuk jumlah penerima di setiap kelurahan/desa, pihaknya masih menunggu petunjuk. “Data penerima masih menunggu petunjuk Surat Keputusan Walikota Kotamobagu,” katanya.(62)

Komentar