oleh

Tahun ini, Dinas PUPR Bolmong Bangun Jalan Mongkoinit dan Passi II

METRO, Lolak- Ruas Jalan Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak dan Jalan Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang sempat tertunda pembangunannya akibat pandemi Covid-19 tahun 2020, dipastikan akan dibangun tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmong Channy Wayong, melalui PPK Endang Tammu, menjelaskan, untuk pengerjaan kedua jalan desa tersebut melalui Bidang Bina Marga, dengan anggaran sebesar Rp8 miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2021. “Meski tertunda akibat Pandemi Covid-19, namun Pemkab Bolmong, tetap berupaya untuk melaksanakan kedua paket proyek fisik itu,” kata Endang Tammu.

Selain dua paket proyek tersebut kata dia, pihaknya juga telah melelang 22 paket proyek fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). “Untuk total anggaran seluruhnya, tak kurang dari Rp39 miliar,” jelasnya.

Untuk itu dia berharap, proses pengerjaan baik administrasi dan lainnya, bisa secepatnya diselesaikan agar kegiatan fisik tersebut segera dilaksanakan. “Keseluruhan paket fisik itu, saat ini sudah masuk tahap lelang,” ujarnya.(tr-01)

Komentar