oleh

Letkol CPM Suharno Pimpin Ops Gaktib POM AD

METRO, Manado- Bertempat di lapangan apel Markas Korem 131/Santiago, Senin (25/01), usai apel pagi kegiatan dilanjutkan gelar pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat baik pribadi dan kendaraan dinas oleh Denpom XIII/1 Manado. Gelar ini dipimpin langsung Letkol CPM Suharno, Komandan Detasemen Polisi Militer XIII/I Manado dibantu Personil Provoost Rem 131/Santiago.

Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen Prince Meyer Putong SH, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Personil Denpom XIII/I Manado yang sudah membantu/mendukung tugas Korem dalam penegakkan hukum dan tata tertib dilingkungan jajaran Korem 131/Santiago. Hal ini agar tetap dilaksanakan setiap Triwulan sesuai dengan program dari Komando Atas, guna menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun terlebih pelanggaran lalu lintas yang selama ini masih terjadi dilakukan oleh personil TNI dan PNS jajaran Korem 131/Santiago,” ujar Brigjen Prince.

Dalam pelaksanaan operasi pemeriksaan tersebut, petugas Detasemen Polisi Militer bersama provost memeriksa satu per satu kelengkapan kendaraan, mulai dari STNK, BNKB, SIM, KTA sampai dengan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, rem, lampu sein dan perlengkapan kendaraan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandenpom XIII/I Manado, Letkol CPM Suharno SH menyampaikan bahwa kegiatan operasi Gaktib Polisi Militer Angkatan Darat dengan sebutan “Waspada Wira Pedang 2021 ” pada program Triwulan I ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi dan Randis, baik roda dua dan roda empat.

“Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya penegakan disipilin hukum dan tata tertib di lingkungan TNI AD pada umumnya dan khususnya jajaran Korem 131/Santiago. Sekaligus untuk menegakkan aturan di satuan, sehingga setiap personel harus selalu patuh dan tunduk terhadap hukum dan aturan yang berlaku tanpa pandang bulu,” tegas Letkol CPM Suharno.

“Disamping itu pula kegiatan operasi ini untuk menghindari segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh personil TNI AD khususnya dalam berlalu lintas,” tandas Suharno.

Seusai pemeriksaan, Letkol CPM Suharno SH menyampaikan juga bahwa bagi personel yang surat kendaraan sudah mendekati/akan habis masa berlakunya segera melakukan perpanjangan sebelum masa berlakunya berakhir.

“Dengan adanya kegiatan operasi pemeriksaan ini, kedepan angka pelanggaran lalu lintas di jajaran Korem 131/Santiago dapat dicegah,” tambah Letkol CPM Suharno.(50)

Komentar