oleh

Pemkab Bolmong Fokus Pemulihan Ekonomi

METRO, Lolak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), pada tahun anggaran 2021, telah memasukan program penanganan Covid-19.

Meski Demikian, bantuan penanggulangan dampak pandemi di daerah ini, mengalami perubahan. Jika pada tahun 2020, menyalurkan bantuan pangan dan sembako, namun tahun ini bantuannya fokus pada pemulihan ekonomi.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Bolmong Rio Lombone, mengatakan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi pada tahun ini, berbeda dari tahun 202 lalu. “Tahun ini, Pemkab Bolmong, fokus pada pemulihan ekonomi melalui program padat karya. Program tersebut berada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ucap Rio Lombone, Selasa (16/02) kemarin.

Dikatakannya, terkait pemulihan ekonomi sudah dimulai oleh Pemerintah pusat dalam bentuk berbagai program. Sehingga dalam penyusunan APBD Kabupaten Bolmong tahun 2021, fokus pada pemulihan ekonomi dengan sejumlah program padat karya.

Meski demikian kata Rio, Pemrintah telah menyiapkan program pemulihan ekonomi, namun Pemkab Bolmong juga mengalokasikan dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) sekitar Rp 12 Miliar. “Anggaran ini, setiap tahun dialokasikan dalam APBD dan bisa digunakan kapan saja. Bantuan itu tetap ada, pihak Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos), tetap menyiapkan tapi tidak seperti tahun 2020 lalu,” ungkapnya.(tr-01)

Komentar