oleh

Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada

METRO, Tomohon- Belakangan ini cuaca ekstrem melanda Sulut, termasuk juga Kota Tomohon.

Terkait itu, Pemerintah Kota Tomohon mengimbau warga untuk waspada, terlebih bagi pengendara yang bakal melintas di sekitaran jalan raya Tomohon-Manado.

“Mengingat cuaca ekstrem dua hari belakangan ini, dimintakan pengendara agar berhati-hati. Apalagi saat melintas di jalan raya Tomohon Manado, tepatnya di wilayah Kelurahan Kinilow dan Tinoor. Karena di situ menjadi lokasi rawan longsor dan pohon tumbang,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Tomohon Toar Pandeirot.

Lanjut dia, tak hanya di wilayah Kinilow dan Tinoor, namun ada sejumlah titik rawan longsor dan pohon tumbang lainnya, seperti ruas jaalan Woloan-Taratara, Rurukan-Kumelembuai.
“Jika ada informasi pohon tumbang ataupun longsor bisa langsung disampaikan ke Pemerintah setempat agar langsung ditindaklanjut,” pintanya.

Sementara,, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan, sehubungan dengan Info cuaca ekstrem dalam satu minggu kedepan ini, maka Polres Tomohon dan jajaran Polsek telah mempersiapkan petugas untuk siaga bencana. Khususnya tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa tempat.

“Dalam hal ini kami telah ada koordinasi dengan Pers dari BPBD Kota Tomohon untuk menyiapkan perlatan alat berat serta peralatan lainnya seperti Chinsaw, terutama pada jalur Manado Tomohon,” ujarnya.

Dia menambahkan, para Babinkamtibmas juga telah ditugaskan untuk melakukan early warning kepada masyarakat terutama yang bertempat tinggal didaerah yang rawan longsor agar selalu waspada.(05/tm)

Komentar