oleh

P3K 2018 dan CPNS 2019 Akhirnya Terima SK 

Plh Bupati menyerahkan SK CPNS dan P3K.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Setelah menunggu selama satu hingga dua tahun akhirnya 21 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2018 dan 129 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direkrut 2019 oleh Pemkab Minahasa Utara, Rabu (24/02/2021) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Surat Keputusan yang ditandatangani Bupati Vonnie Panambunan tersebut diserahkan oleh Plh Bupati Ir Jemmy H Kuhu MA di pendopo Pemkab Minut. Kepada para CPNS dan P3K tersebut, Kuhu mengingatkan setelah menerima SK tersebut untuk langsung bekerja sesuai aturan dengan menunjukan disiplin, loyalitas dan kinerja. “Dalam melaksanakan tugas tentunya harus mengedepankan komunikasi dan koordinasi, baik dengan sesama pegawai maupun dengan pimpinan. Karena pengawai bekerja dalam sistem yang di dalamnya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh mengungkapkan CPNS yang menerima SK tersebut merupakan perekrutan pada 2019, kemudian lulus pada 2020 dan menerima SK pada 2021. “Keterlambatan penyerahan SK ini karena kelengkapan administrasi yang harus disusun pada masa pandemi Covid-19. SK ditandatangani ibu Bupati Vonnie Panambunan karena TMT (tanggal mulai bertugas) sebenarnya 1 Desember 2020. Tetapi gaji mereka dibayar Maret berdasarkan tanggal melaksanakan tugas,” ungkap Watupongoh. 

Kaban mengungkapkan 129 CPNS tersebut terdiri dari 57 tenaga kesehatan, 26 tenaga pendidik dan 46 tenaga teknis. Sedangkan 21 P3K terdiri dari 13 tenaga guru dan 8 tenaga penyuluh pertanian.(RAR)

 

Komentar