oleh

Minimalisir Pelanggaran, Propam Polda Periksa Senpi

METRO, Manado- Polda Sulut dan jajaran terus melakukan penertiban dan pendisiplinan terhadap seluruh anggotanya.

Setelah melaksanakan pemeriksaan urine terhadap personel terkait penyalahgunaan narkoba, kali ini Polda Sulut menggelar pemeriksaan senjata api (senpi).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan terhadap personel Bidang Propam Polda Sulut, yang bertugas sebagai fungsi pengawasan di Polda Sulut.

Pemeriksaan digelar di lapangan apel Mapolda Sulut, Jumat (26/02) pagi, dipimpin oleh Kaurbinplin Subbidprovos Bidang Propam, Kompol Johan Damopolii.

Puluhan senpi bersama personel pemegang diperiksa kelengkapan administrasi maupun kebersihan dan perawatan peralatan senpi. Sedangkan beberapa personel pemegang senpi yang belum hadir atau sedang bertugas, akan dilakukan pemeriksaan pada hari Senin (01/03).

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi.

“Penegakan disiplin dan hukum juga kita terapkan terhadap personel Polri yang melakukan pelanggaran atau tindakan melanggar hukum,” singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.(50)

Komentar