Penjemput dan Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Diimbau Tak Berkerumun

Ekonomi611 views

METRO, Manado- Area perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sudah mulai digunakan sejak awal Mei 2021.

“Saat ini area kedatangan Bandara Sam Ratulangi Manado sudah mulai dipindahkan ke area perluasan yang baru. Sebelumnya pada area kedatangan sering terjadi penumpukan kendaraan dan juga kerumunan penumpang, penjemput, maupun pihak jasa transportasi di depan pintu kedatangan,” kata Stakeholder Relation Bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono, Rabu (2/6).

Seiring dengan hal tersebut, menurut Yanti PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado tengah melakukan penataan jalur transportasi baik bagi para penjemput maupun jasa transportasi bandara. “Ini dilaksanakan guna meningkatkan rasa nyaman bagi para penumpang yang baru saja mendarat,” jelasnya.

Menurut Yanti, penumpukan kendaraan dan kerumunan yang sering terjadi di area kedatangan, dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa.

“Selain untuk kelancaran pergerakan penumpang yang baru saja tiba, himbauan dan penertiban di area kedatangan terus kami lakukan,” ujarnya.

Yanti berharap para penjemput tidak berkerumun dan menunggu di kendaraan masing-masing, atau dapat menjemput saat penumpang sudah berada di area drop zone.

“Sehingga diharapkan tidak terjadi kerumunan di area kedatangan terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi,” kata Yanti sembari menambahkan bahwa PT Angkasa Pura I berkomitmen untuk menjalankan fungsi pengawasan penerapan protokol kesehatan di bandara pada masa pandemi Covid-19.

“Para petugas operasional secara berkala juga akan mengingatkan seluruh pihak yang berkegiatan di bandara untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.(71)

Komentar