Maurits-Hengky Dengar Arahan Puan

METRO, Bitung- Maurits Mantiri dan Hengky Honandar mengikuti tatap muka dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Kegiatan itu berlangsung Senin (07/06) kemarin di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Kegiatan tatap muka itu bagian dari kunjungan kerja Puan ke daerah ini. Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu tiba di Manado sejak akhir pekan lalu. Adapun tatap muka dimaksud diikuti seluruh kepala dan wakil kepala daerah di Sulut, termasuk Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Tak ketinggalan juga jajaran Forkopimda se-Sulut ikut ambil bagian.

Maurits Mantiri dalam keterangan persnya mengutip pernyataan Puan pada kesempatan itu. Ia menyebut Puan banyak membahas terkait penanganan Covid-19 yang hingga kini masih mewabah.

“Mbak Puan minta koordinasi dan sinergitas terus diperkuat semua pihak. Covid-19 itu musuh bersama jadi harus dilawan bersama,” katanya.

Salah satu langkah penanganan yang diingatkan adalah vaksinasi. Menurut Maurits, Puan minta semua kepala daerah menyukseskan program itu. Vaksinasi harus mencapai target yang ditetapkan supaya dampaknya akan terasa masif.

“Dan dalam hubungannya dengan sektor perekonomian, penanganan Covid-19 ini harus benar-benar diseriusi demi masa depan bangsa. Mbak Puan mengingatkan semua daerah harus bisa menekan Covid-19 untuk membantu pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Maurits sendiri mengaku siap menindaklanjuti arahan itu. Pemkot Bitung kata dia, sejauh ini sudah cukup maksimal dalam upaya tersebut, namun kedepan harus lebih digenjot.

“Kita akan fokus pada penegakan protokol kesehatan sambil vaksinasi jalan seperti biasa. Saya dan Pak Hengky punya komitmen yang kuat untuk hal itu, jadi mohon dukungannya,” tukas Maurits yang diamini Hengky di sebelahnya.(69)

Komentar