oleh

Usung Visi Kadin Inklusif, Arsjad Rasjid Kantongi Dukungan Kadin Sulut

METRO, Manado- Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengantongi dukungan dari Kadin Sulawesi Utara, dalam bursa pemilihan Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia, periode 2021-2026.

Dukungan terhadap Arsjad dideklarasikan dalam kegiatan silaturahmi Kadin Sulut bersama Kadin Indonesia dan Menteri Investasi, pada Sabtu (12/6) malam, di Hotel Luwansa Manado.

Ketua Kadin Sulut, Rio Dondokambey mengatakan, setiap Kadin di daerah memiliki dinamika dan strategi tersendiri sebelum menetapkan dukungan terhadap sosok yang dianggap mampu mewakili kepentingan dari masing-masing daerah.

“Kami pengurus Kadin Sulut mendukung Pak Arsjad dalam kontestasi pemilihan Ketum Kadin 2021-2026, dengan harapan jika terpilih nanti, beliau dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,” ujar Rio, diiringi tepuk tangan meriah anggota Kadin yang hadir.

Rio menilai visi misi yang ditawarkan Arsjad sesuai dengan keinginan Kadin Sulut yaitu membangun dari daerah. “Karena Kadin daerah merupakan pemegang saham utama,” katanya.

Menurut Rio, Kadin sebagai mitra pemerintah daerah akan terus mendukung keputusan dan rencana dalam melakukan pengembangan pembangunan di daerah. “Siapapun yang nanti jadi Ketua Kadin, kami titipkan harapan untuk membawa Kadin ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Menteri Investasi/​Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Kadin merupakan mitra strategis pemerintah yang dibangun berdasarkan amanat undang-undang. Oleh karena itu jajaran Kadin dituntut untuk memilih pemimpin yang sejalan dan mampu membangun komunikasi dengan pemerintah. “Dan saya lihat Pak Arsjad memenuhi kriteria tersebut,” katanya.

Arsjad Rasjid dalam sambutannya mengatakan, pemegang saham utama Kadin Indonesia adalah Kadin daerah dan asosiasi-asosiasi, sehingga Kadin Indonesia harus mampu memberikan defiden kepada para pemegang saham.

“Kadin itu rumah bagi semua pengusaha baik besar, menengah, kecil, dan mikro,” ujar Arsjad.

Jika terpilih, Arsjad berjanji akan membangun Kadin yang inklusif terhadap semua pengusaha dan industri. “Semua industri harus kita perhatikan, termasuk UMKM. Karena mayoritas pengusaha adalah UMKM,” tukas Arsjad.

Turut hadir dalam silaturahmi ini, Ketua Kadin Sulteng, Ketua Kadin Sultra, Ketua Kadin Jambi, Ketua Kadin Bengkulu, Ketua Kadin Kalsel, Ketua Kadin Maluku, Ketua Kadin Papua, Waketum Kadin Banten dan Waketum Kadin DKI Jakarta.(71)

Komentar