Tim Sepakbola Pelatda PON Butuh Banyak Ujitanding

Olahraga287 views

HASIL imbang 1-1 yang diraih Tim Sepakbola Pelatda PON Sulut saat berujitanding dengan Sulut United, Sabtu lalu, tidak bisa menjadi ukuran tentang kesiapan tim besutan Rudi Manumpil untuk berlaga di ajang PON XX Papua, September mendatang.

Pasalnya, selain kondisi fisik masih belum prima, tentunya kerjasama tim masih belum bisa diandalkan. Salah satu poin positif yang bisa dipetik saat laga melawan tim yang diarsiteki Ricky Nelson adalah semangat juang ditambah determinasi tinggi yang diperagakan para pemain sejak awal babak pertama.

Menyikapi kondisi tim yang belum stabil pihak manajemen Tim PON Sulut melalui Manajer Tim, Michael Thungari memastikan akan menjadwalkan try out sekaligus ujitanding melawan sejumlah tim di luar Sulut. Bahkan, kabarnya Tim PON Sulut akan bertolak lebih awal ke Papua untuk menjajal sejumlah tim lokal sebelum turun bertanding.

Seusai berhadapan dengan Tim Sulut United, Thungari yang juga adalah legislator Kabupaten Kepulauan Sangihe mengatakan dalam tiga bulan menjelang keberangkatan ke Papua, pihaknya akan melakukan tour ke luar daerah. Soal di mana dan lawan yang akan dihadapi, Thungari masih menunggu konfirmasi dari Asprov PSSI Sulut.

Yang pasti hasil imbang dengan Tim Sulut United, yang notabene adalah tim sepakbola profesional yang tengah bersiap menghadapi Kompetisi Liga 2, diapresiasi positif oleh Michael Thungari. Apalagi, saat ini Tim PON Sulut menurut Rudi Manumpil belum terbentuk tim yang siap diturunkan dalam sebuah kompetisi yang ketat seperti PON.(dni)

Komentar