Mayoritas Atlet Sulut Penuhi Persyaratan Peserta PON XX Papua

Olahraga379 views

MAYORITAS atlet dan ofisial Sulawesi Utara yang akan berkiprah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah memenuhi persyaratan utama sebagai peserta iven paling bergengsi di Bumi Nusantara, yakni Vaksinasi Covid-19 secara tuntas.

Berkat program Vaksinasi Covid-19 yang diprakarsai Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw, 95 persen atlet dan pelatih telah menyelesaikan persyaratan sebagai peserta PON yang ditetapkan oleh PB PON. Kondisi ini disyukuri oleh Drs Estephanus Palili, sebagai salah satu tim teknis persiapan Sulut menuju PON.

Lewat pantauan di lokasi vaksinasi tahap kedua di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa kemarin, Palili memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap kedua, sebagai persyaratan utama menjadi peserta PON XX Papua.

“Termonitor oleh Binpres KONI Sulut pelaksanaan Vaksin kedua Pelatih dan Atlet Pelatda PON Selasa 15 Juni 2021 di Graha Bumi Beringin hari pertama. Besok Rabu 16 Juni 2021 hari kedua. Terima kasih buat semua Pelatih dan Atlet yang sudah menseriusi pelaksanaan Vaksin kedua ini. Salam sehat semua,” kata Palili di Grup WA Khusus Pengurus KONI Sulut.

Seperti diketahui, jauh sebelumnya, PB PON dan KONI Pusat telah memberikan warning kepada seluruh calon peserta PON XX Papua baik atlet, pelatih, ofisial kontingen, penonton, masyarakat di sekitar asrama atlet dan lokasi pertandingan untuk melaksanakan vaksinasi sebelum pelaksanaan PON, September hingga Oktober mendatang.(dni)

Komentar